Review Samsung Galaxy S7 : Smartphone Premium Dengan Segudang Fitur

Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 merupakan keluaran terbaru generasi Galaxy S yang dirilis pada Maret 2016 dengan kisaran harga sekitar 750 USD atau setara dengan kisaran 10 juta Rupiah. Generasi ke-tujuh dari Galaxy S ini hadir dalam dua tipe varian, sama dengan generasi sebelumnya, Galaxy S6 dan S6 edge. Seperti apakah peningkatan, spesifikasi dan fitur yang dikemas dalam generasi terbaru Galaxy S ini, berikut ulasannya.

Sekilas Mengenai Samsung Galaxy S7

Mengesampingkan fakta bahwa tampilan desain yang dimiliki Galaxy S7 terlihat sangat mirip dengan generasi sebelumnya yaitu S6 edge, tetapi Samsung memberikan peningkatan dari berbagai aspek yang menjadi kekurangan dari generasi enam sebelumnya. Peningkatan yang terdapat di dalam S7 antara lain adalah ketahanan air, daya tahan baterai, dan slot ekstra untuk ekspansi memori microSD.

Samsung Galaxy S7 memiliki desain dengan ukuran 5.1 inci yang serupa dengan generasi sebelumnya. Lengkungan di bagian belakangnya membuat S7 lebih mudah dan lebih nyaman dii dalam genggaman. Selain itu, logam metalik yang melingkar di sekitar tombol home Samsung yang ikonik dihilangkan, menjadikan membaur sedikit lebih mulus ke estetika keseluruhan dari S7.

Samsung galaxy s7 dengan box

Tampilan layar 5.1 inci S7 juga memiliki resolusi yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu dengan 2560×1440 Super AMOLED, tetapi dengan dimensi dan berat yang berbeda. S7 dikemas dengan dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dan dengan bobot sebesar 152 gram.
Berbeda dengan generasi sebelumnya, S7 ditenagai dengan prosesor Quad core Snapdragon 820 atau octa core Samsung Exynos dan dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Kapasitas RAM yang juga berbeda dengan sebelumnya dengan sebesar 4 GB. Selain itu, Galaxy S7 hanya tersedia dalam kapasitas memori internal sebesar 32GB, tidak seperti generasi-generasi sebelumnya yang memiliki pilihan hingga sebesar 128GB. Kapasitas baterai yang dikemas dalam S7 juga diperbesar dengan kapasitas 3000mAh.

slot ekspansi sd card s7

Samsung juga kembali menghadirkan dua fitur yang dimiliki generasi-generasi Galaxy S lainnya yang tidak dimiliki Galaxy S6, yaitu kembalinya slot ekstra untuk ekspansi memori eksternal microSD dan ketahanan air. Slot microSD ekstra yang tersedia bisa mencangkup kapasitas hingga sebesar 200GB. Ketahanan air dan debu yang lebih baik daripada Galaxy S5 dengan IP68 rating yang dapat bertahan dengan kedalaman air hingga 1.5 meter selama 30 menit.

Pada kamera, S7 dibekali dengan kamera depan yang sama dengan sebelumnya dengan 5 megapixel, tetapi terdapat penurunan pada kamera belakang menjadi 12 megapixel. Namun, dengan penurunan ini, S7 menggunakan ukuran sensor yang sama dengan generasi sebelumnya menjadikan performa dalam menangkap cahaya rendah lebih baik sehingga hasil menjadi lebih tajam dan terang. Selain itu, dengan fitur sensor dual-pixel pada S7 layaknya pada kamera DSLR.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S7 dibuat dengan menggabungkan aspek-aspek terbaik dari Galaxy S5 dan Galaxy S6, menjadikan smartphone ini ponsel terbaik di dunia saat ini. Secara keseluruhan, S7 mampu mengalahkan kompetitor-kompetitor lain di kelasnya, namun apakah Galaxy S7 merupakan gadget yang pantas dijadikan pilihan untuk menggantikan gadget lama? Jawabannya adalah iya, apabila tidak keberatan dengan harga yang cukup tinggi, tetapi dengan kualitas “sempurna” yang terdapat pada Galaxy S7, harga ini bisa dikatakan layak. Berikut adalah poin-poin pro dan kontra garis besar kesimpulan yang dapat ditarik.

Comments

comments

One thought on “Review Samsung Galaxy S7 : Smartphone Premium Dengan Segudang Fitur

  1. hmm dari segi baterai s7 masih kalah dengan zenfone 3, yang menjadi point unggulannya pasti ketahanan air nya itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *